Substitusi kanvas rem belakang Pulsar 200

Sudah 2 kali ini Kebo Ireng pasang kanvas rem belakang non ori. Alasannya adalah saya merasa rem belakang kurang pakem jika pakai kanvas ori.Setelah banyak referensi yang masuk akhirnya pilihan jatuh pada kanvas rem belakang Honda Vario dengan merk ASPIRA.


Pemasangannya tidak bisa Plug and Plek dikarenakan ujung kanvas tidak bisa masuk ke dalam dudukan tromol. Kepunyaan Vario Lebih lebar dari Pulsar. Caranya adalah diGerindra gerinda ujungnya sampai lebar-nya sama dengan yang ori. Sehingga bisa masuk ke dalam dudukan tromol.

Sebelah kiri adalah kanvas vario

Sebelah kiri adalah kanvas vario

Kanvas Vario setelah digerinda

Setelah diganti, rem belakang terasa lebih empuk dan lebih pakem meskipun tidak sampai ngelock. Memang rem belakang tidak boleh terlalu pakem karena fungsinya hanya membantu kinerja dari rem depan.
Selain kanvas Vario, ada beberapa rekan penyemplak pulsar pakai kanvas rem belakang punya Yamaha RX-King, malahan bisa plug and plek tapi saya sendiri belum pernah mencoba. Lain kali mungkin jika kanvas sudah habis bisa mencobanya.
Monggo rekan-rekan yang punya pulsar 200 dan 180 bisa dicoba tips dari saya semoga bisa membantu mengatasi masalah fast moving spare part ori Pulsar yang kadang-kadang kosong😀

    • dickys
    • June 16th, 2013

    thank’s buat tips nya…menurut montir beres pernah nyaranin kanvas belakang pulsar 200 bisa pake suzuki thunder 125 (?) udah pernah ada yang coba?

    • sama sama mas bro.. wah aku belum pernah coba untuk pakai punya thunder

    • Wah belum nyoba gan.. monggo kalo mau nyoba, kemudian hasilnya dishare ke saya xixixixi

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: