Semangat Sholat.. [No SARA]

Sebagai umat muslim sudahkah kita sholat dengan benar? merapatkan, meluruskan dan merapikan shaf?
Coba saja kita bandingkan dengan saat kita berkendara, di lampu merah kita selalu ingin menjadi yang terdepan. tidak peduli apakah itu sudah di depan garis putih atau di atas zebra cross. Jika ada celah antara 2 kendaraan kita langsung masuk sampai mepet dan senggolan sesama pengendara motor. Lain halnya jika sholat berjamaah, Sholat Jum’at misalnya. Mengapa saat kita duduk di masjid kita ambil tempat duduk di belakang, padahal shaf di depan kita masih kosong?

Waktu lampu hijau menyala langsung gas dibejek dalam-dalam seolah olah ingin menjadi yang tercepat bahkan saat counter lampu merah belum menunjukkan angka nol kita sudah tidak sabaran ingin cepat-cepat jalan. Sangat berbeda jika ada panggilan adzan, kita masih asik berkutat dengan pekerjaan yang sebenarnya pekerjaan itu bisa ditinggalkan untuk sementara dan merasa waktu sholat masih lama jadi sholat bisa dikerjakan setelah pekerjaan selesai.

Andaikan semangat ibadah kita sama seperti semangat saat bermotor di lampu merah itu, alangkah indahnya.. Mari kita renungkan bersama-sama.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: